Ribuan Warga Ikuti Gerak Jalan Kerukunan Kemenag Sulsel

By Admin

nusakini.com--Ribuan orang, kebanyakan dari keluarga Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan memadati Taman Pakui Sayang Kantor Dinas Tata Ruang Dan Pemukiman Provinsi Sulawesi Selatan, Minggu (17/12).

Mereka mengikuti jalan sehat kerukunan dan pembukaan Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) dalam rangka Hari Amal Bakti ke-72 Kementerian Agama. Meteka adalah terdiri para ASN, Pramubhakti, Purnabhakti dari 24 kabupaten / kota se-Sulawesi Selatan serta perwakilan ormas lintas agama. 

Panitia pelaksana menyiapkan sejumlah doorprize, antara lain: tujuh paket ibadah umrah, sepeda , TV, lemari es, kipas angin, dan banyak lagi lainnya, termasuk sejumlah uang tunai.  

Jalan Sehat Kerukunan ini mengambil rute, start di Taman Pakui Sayang - Jalan Sungai Sadang Baru - Jalan Veteran -Jalan Rappocini Raya - Jalan Pettarani dan Finish kembali di Taman Pakui Sayang. 

Tampak hadir, Wakil Gubernur Sulsel, jajaran Pejabat Forkopimda Provinsi Sulawesi Selatan seperti Kodam XIV Hasanuddin, Polda Sulsel, Pimpinan FKUB dan Ormas Lintas Agama, Rektor IAIN Alauddin Makassar , Ketua STAIN Palopo, Bone dan Pare pare serta seluruh Kepala Kankemenag Kabupaten/Kota se Sulawesi Selatan.  

"Kita patut bersyukur bahwa di manapun Kementerian Agama melaksanakan kegiatan, selalu kelihatan besar, seperti pelaksanaan kegiatan serupa di Kabupaten Wajo tahun lalu, dan pelaksanaan STQ di Pare pare beberapa waktu silam," tutur Kepala Kanwil Kemenag Sulawesi Selatan Abd. Wahid Tahir, Minggu (17/12).  

Wahid Tahir mengingatkan jajarannya agar senantiasa membina dan mempererat tali silaturrahmi antar umat beragama. Wahid Tahir juga menyampaikan apresiasi kepada Wakil Gubernur Sulsel dan warga yang telah meluangkan waktu untuk hadir bersama-sama ASN Kemenag Se Sulsel di Taman Pakui Sayang.   

"Kita bersyukur Sulawesi Selatan bisa damai dan aman, dan itu bisa terwujud karena ada andil besar Kementerian Agama di dalamnya," ungkap Wagub Sulsel Agus Arifin Nu'man. 

Tepat pukul 7.10 WITA, Agus Arifin Nu'man melepas peserta jalan sehat kerukunan, sekaligus menyatakan membuka kegiatan porseni tingkat kanwil Kemenag Sulsel. (p/ab)